"Sesungguhnya Kami telah menawarkan amanat kepada langit, bumi, dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim lagi bodoh”
[QS. Al-Ahzab 72 ]

My Sabrie

Sabarmu... Sabrieku...
Dalam diri sabrie, kuterdiam malu...
Andaikan ku tak sepengecut itu, kita akan dipertemukan
Mengabaikan kata mereka adalah langkah tepat
Kala itu...
Menjumpaimu kembali adalah harapan terbesar,
Entah...

Andaikan bersamaku kini, maka segalanya akan kuberikan
Berharap menjadi yang terhebat diantara mereka sebayamu
Besar dan bertumbuh bersama indahnya hidupmu
Berlari bersama senyum lebar bahagiamu

Sabrie dalam dada ini terbawa dan senantiasa mekar
Sesal perih kan selalu terbawa, you are the first one
Akan selamanya menjadi yang pertama, selalu yang pertama
Kudedikasikan segalanya padamu
Dalam dekapan sabrieku dalam hati ini...

Kala mata ini tertuju kepada ciptaan Tuhan yang lain
Dalam ingatan ini selalu ada namamu,
Senantiasa terpatri indah, segalanya adalah untukmu
Terbingkai dalam doa-doaku untukmu
Membayangkan dirimu, ragamu, dan nafas kecilmu
Andai waktu bisa terundur, maka kupinta dirimu
Mengusap dan membelaimu dalam kehangatan kesempurnaan
Melengkapinya dengan taubatku padaNya...

Sungguh kumerindukan itu, bersamamu...
Begitu merindumu....
Walau begitu sering jiwaku merasa tak layak
Namun dibalik semua kebodohanku..
Aku titipkan doa agar engkau mau untuk memaafkanku
Ada begitu banyak khilafku, ada begitu banyak salahku
Namun adakah alasan lain dariku meneteskan air mata ini
selain menyesali semuanya itu...

Dalam doaku...

Ya Rabb,
Angin kehidupan terus bertiup
Waktu selalu setia menemaninya berjalan
Menghias kekompakan siang dan malam
Dan Matahari yang tak lelah iringin putaran bulan di planet ini
Dan aku hanya bisa hidup dalam penyesalan

Semoga Nikmat dan Kebaikan dan
Keridhaan Allah selalu bersamamu.....

Ya Rabb,
Keringat yang basuh daki tubuh disetiap saksi-saksi ikhtiar..
Dan ku yakin jika aku masih bertahan itu pasti karena Kau selalu ada dalam setiap langkahku..
Sungguh..
hanya padaMulah aku sandarkan harapan
Hanya padaMu aku titipkan ikhtiar
Hanya padaMu aku titipkan jiwanya

Aku berdoa dalam setiap keterbatasan
Menjaga yakinku bahwa engkau akan menjaganya
Jagalah ia dan pertemukanlah kembali

Keasingan ini berat ya Rabb
Terasa asing sendiri, merana dalam pilu,
Maka aku mohon tegarkanlah jiwa yang lemah ini
BIsmillahi tawakaltu Alallah La haula wa la quwwata illa billah...

Maka Kuatkanlah, Kuatkanlah hati yang rapuh ini
Teguhkan kepalan yang menyimpan
cita cita menuju mahligai keridhoanMu
Mardhotillah ya Rabb, Mardhotillah ya Rabb

Karena janjiMu pasti dan ku sangat yakin itu
Maka jagalah langkahku dari segala WAHN yang menyesatkan
Tabahkan komitmen ini di antara semua fitnah dan duka
Teguhkanlah hati ini agar senantiasa merindukannya

Ya Rabb
padaMu aku mencari jawaban disetiap dilemma dan kegundahan
Engkaulah tempat terbaikku mencurahkan kegelisahan nafasku

Perjalanan ini terasa hampa tanpa kehadiranMu..ya Rabb
Aku yang hina ini berharap keridhoan menuju SurgaMu yang abadi
Berharap kami dipertemukan.

Tak lelah ku memohon ampun padaMu
Agar setiap luka terbasuh syahdu nada cintaMu
Membuka ruas hati yang hitam dalam cahaya hidayahMu
Menembus ruang-ruang kehidupan terindah
Aku yang ingin terjaga di jalanMu
Aku yang ingin selalu agar senantiasa diberi jalan
Demi pertemuanku dengannya dalam dekapanmu

Karena aku takkan pernah berharga
kalau bukan karena cahaya keimanan dariMu
Maka aku berserah diri menjual semuanya padaMu
Belilah hamba dan lunasilah dengan keridhoanMu
Karena tak ada cita cita terbaik
selain ingin bertemu dengan Engkau dan RasulMu
Dikumpulkan dengan orang-orang yang kucintai
Dalam keindahan kehidupan yang abadi..

Aku memohon ampunanMu,
Aku mengemis cintaMu,
Aku yang berusaha istiqomah dalam hijrah kepadaMu
Untuk dapat dipertemukan dengannya
Ampunilah hamba ya Rabb,
Ampunilah hamba...

Semoga Nikmat dan Kebaikan
dan Keridhaan Alloh selalu bersamamu, sabrieku...


-sepanjang masa dan takkan terlupakan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...